Jumat, 30 Januari 2009

INFORMASI PENTING YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM PENERBANGAN

Just info to all partner, kalau ada yang ingin di pertanyakan dalam hal yang berhubungan dengan penerbangan, berikut saya tuliskan beberapa informasi & peringatan penting yang harus diperhatikan dalam penerbangan :

* Penumpang dilarang mengaktifan handphone di dalam pesawat. Apabila peraturan ini dilanggar, maka penumpang akan dikenakan denda sebesar Rp 200.000.000 oleh airlines.

* Pihak airlines akan menolak untuk mengangkut Anda atau bagasi Anda, Apabila sesuai dengan kebijaksanaan airlines, airlines memutuskan bahwa pembayaran ataupun pemesanan kursi yang telah Anda lakukan tidak sesuai dengan ketentuan atau telah menyalahi peraturan atau dilakukan oleh seseorang yang tidak memiliki wewenang dari airlines. Tidak akan ada permohonan pengembalian uang yang alan dilayani apabila kursi dibeli melalui kelompok yang tidak sah.
* Merupakan kewajiban penumpang hamil untuk memberitahukan kepada airlines mengenai keadaan kehamilan mereka pada saat pembelian kursi dan pada saat di konter check-in. Untuk pengangkutan penumpang hamil berlaku ketentuan berikut ini:
a) Kehamilan sampai dengan minggu ke 27 : biasanya airlines akan terima tanpa surat keterangan dokter dengan mendatangani Limited Liability Statement
b) Kehamilan diantara minggu ke 28 sampai ke 34 (termasuk) : Penumpang diharuskan membuat surat keterangan dokter yang menyatakan jumlah minggu kehamilan dan dia harus berada dalam keadaan mampu untuk melakukan perjalanan dimana surat keterangan harus memiliki masa berlaku tidak lebih dari tujuh (7) hari dari jadwal keberangkatan penerbangan. Penumpang diharuskan menandatangani Limited Liability Statement
c) Kehamilan 35 minggu dan keatas : airlines akan menolak untuk terbang.

* Mohon pastikan bahwa Anda telah check-in 60 menit (batas minimal penerbangan domestik) atau 120 menit (penerbangan internasional) sebelum jadwal keberangkatan. Anda harus telah memiliki boarding pass dalam waktu ini.

* Tamu internasional bertanggung jawab untuk memenuhi segala kewajiban dokumen imigrasi dan bea cukai. Bukti perjalanan kembali atau perjalanan selanjutnya diperlukan untuk masuk. Mohon diingat bahwa Anda bertanggung jawab untuk mendapatkan seluruh dokumen masuk, keluar, kesehatan dan dokumen lainnya. Mohon menghubungi Konsulat atau Kedutaan untuk kewajiban tambahan lainnya.

* Disebut bayi jika berumur 3 bulan - 23 bulan, dan kondisi fisik bayi memungkinkan untuk dipangku (ketentuan selanjutnya ditentukan oleh petugas check-in di bandara masing-masing airlines) diperiksa. Bayi dibawah umur 2 tahun yang tidak membutuhkan kursi tetap akan dibebankan biaya. Anak berumur 23 bulan keatas diwajibkan untuk membeli kursi. Hanya satu (1) bayi diizinkan untuk satu (1) penumpang dewasa. Hubungi call center airlines untuk bantuan apabila Anda melakukan perjalanan dengan lebih dari satu bayi.

* Peraturan penerbangan mewajibkan tamu yang tidak dapat melakukan perjalanan sendiri,harus dijaga. Mohon menghubungi Call Center masing-masing airlines untuk informasi lebih lanjut.

* Mohon dicatat jadwal penerbangan dapat berubah dan penerbangan dapat dibatalkan dikarenakan cuaca buruk, keterlambatan pengendalian jalur udara, serangan, gangguan teknis, perubahan jaringan dan keterlambatan pesawat dalam perjalanan kembali (delayed). Maskapai tidak menjamin untuk ontime dalam memenuhi seluruh jadwal penerbangan setiap waktu.
* Biaya bagasi akan dibebankan untuk pengangkutan bagasi check-in sampai dengan berat melebihi batasan maksimum dari berat maksimum yang telah ditentukan oleh masing-masing airlines. Mengacu pada perincian biaya airlines untuk detil lebih lanjut. Kereta bayi, kursi roda, alat bantu jalan dan tongkat dapat dibawa tanpa biaya tambahan. Tidak terdapat bagasi untuk bayi, walaupun kereta bayi dapat dibawa tanpa biaya. Tamu tidak diperbolehkan menggunakan bagasi penumpang lainnya kecuali melakukan perjalanan dalam satu rencana perjalanan. Dikarenakan alasan kesehatan dan keselamatan Maskapai Penerbangan tidak akan menerima sebuah barang dengan berat melebihi 32 kg.


Semoga bermanfaat untuk semuanya. Kalau ada hal yang ingin di tanyakan, bisa hubungi saya di alamat e-mail atau YM : finy_gieputri@yahoo.com






Tidak ada komentar:

Posting Komentar