Jumat, 06 Februari 2009

Emirates Menembus Korea Selatan Untuk Pertama Kali!


Emirates terbang ke Korsel
Emirates terbang ke Korsel

Emirates Airline mengumumkan akan mengoperasikan pesawat A380 ultra modern dan ramah lingkungan ke Bandara Internasional Incheon, Seoul, pada November 2009. Layanan penerbangan baru ini sengaja diluncurkan bertepatan dengan program Visit Korea Year 2010, dimana pemerintah pusat dan pemerintah kota Seoul bekerja sama dengan pihak swasta untuk mempromosikan Korea Selatan sebagai kota tujuan wisata di dunia.

Layanan penerbangan baru ini merupakan penerbangan pesawat A380 pertama di dunia ke Seoul, dan juga menjadi layanan penerbangan pertama A380 Emirates ke Asia Timur. Hal itu menyusul kesuksesan pengoperasian layanan penerbangan A380 Emirates ke New York dan London, dan akan segera meluncurkan layanan penerbangan A380 ke Sydney dan Auckland.

Aktivitas perdagangan antara Korea Selatan dan UEA tumbuh lebih dari 150 persen dalam lima tahun terakhir dan sekarang telah bernilai lebih dari US$16 miliar per tahun. Peningkatan hubungan ekonomi ini merupakan hasil dari serangkaian aktivitas kerja sama termasuk kunjungan Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA dan penguasa Dubai, ke Korea Selatan

Saat ini, Samsung Corporation sedang menyelesaikan pembangunan gedung tertinggi di dunia, yakni Burj Dubai, yang akan dibuka tahun ini. Kapasitas ekspor Korea Selatan ke UEA meningkat lebih dari 50 persen pada enam bulan pertama 2008 dibandingkan dengan periode yang sama pada 2007. Barang-barang ekspor utama dari Korea Selatan ke Emirates adalah telepon genggam yang dikirimkan ke Dubai dan Timur Tengah. Layanan penerbangan A380 dari Emirates juga akan mendukung usaha pemerintah Korea Selatan untuk menjadikan Bandara Internasional Incheon sebagai pusat penerbangan di Asia.

“Seoul telah menjadi pasar yang paling sukses untuk Emirates sejak kami memperkenalkan layanan penerbangan kami pada 2005. Pada 2004, hanya 37.000* penumpang per tahun yang melakukan perjalanan udara antara Dubai dan Seoul dan sekarang jumlah tersebut naik menjadi lebih dari 260.000* penumpang. Pesawat baru ini akan memudahkan kami untuk mengembangkan pasar dan mendorong pariwisata dan perdagangan ke Korea Selatan,” kata Chairman dan Chief Executive Emirates Airline dan Grup, Yang Mulia Sheikh Ahmed bin Saeed Al-Maktoum.

“Bandara Internasional Incheon telah melakukan investasi besar dan penting untuk mempersiapkan infrastruktur pengoperasian A380 dan kami berterimakasih kepada mereka dan yang menangani layanan di darat kami, Swissport, atas kerja keras mereka dalam memastikan bahwa bandar udara tersebut telah dipersiapkan dengan baik untuk melayani armada A380 kami,” tambah Sheikh Ahmed.

Presiden dan CEO Bandara Internasional Incheon, CW Lee, mengatakan: “ Ini merupakan bagian sejarah penting bagi masa depan Incheon dan industri penerbangan di Korea Selatan. Kami telah menginvestasikan dana sebesarUS$4 miliar untuk mempersiapkan bandar udara ini untuk A380 dan kami sangat senang untuk dapat segera menyambut pesawat yang penting ini.”

“Incheon yang telah memenangkan penghargaan dunia sebagai layanan pelanggan terbaik selama tiga tahun berturut-turut dan memperkenalkan A380 ke Seoul ini, akan memastikan pengalaman penumpang akan terus bertambah,” kata Lee.

Presiden Swissport Korea, J. W. Kim mengatakan: “Bandara Internasional Incheon akan dipersiapkan dengan baik untuk A380 dengan push-back tugs yang baru dan perlengkapan de-icing serta investasi lainnya. Karyawan kami yang telah terlatih menantikan untuk menyambut pesawat baru paling canggih di dunia ke Korea Selatan.”

Pesawat A380 merupakan pesawat yang paling ramah lingkungan di dunia, yang secara signifikan mengurangi tingkat kebisingan dan mengurangi penggunaan emisi bahan bakar dibandingkan pesawat sejenis lainnya.

Produk layanan A380 Emirates yang revolusioner termasuk shower spa dalam kabin pesawat Kelas Satu dilengkapi dengan produk-produk spa premium milik maskapai penerbangan tersebut, Timeless Spa. Lounge dalam penerbangan untuk penumpang Kelas Satu dan Kelas Bisnis menampilkan suasana klub eksekutif dengan bar yang menyediakan berbagai macam pilihan minuman dan canapés.

Dengan tempat tidur pribadi yang dilengkapi dengan alat pemijat di Kelas Satu, tempat duduk generasi baru dan tempat tidur yang dapat direbahkan di Kelas Bisnis, sistem pencahayaan, dan layanan hiburan dalam penerbangan yang tiada duanya serta menyediakan lebih dari 1.000 saluran hiburan yang sesuai dengan kebutuhan, A380 Emirates memperkenalkan dimensi baru kemewahan perjalanan udara. Saat ini, Emirates mengoperasikan layanan penerbangan setiap hari ke Seoul dengan menggunakan armada pesawat Boeing 777.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar